Saturday, December 15, 2012

Tips Mempercantik Bulu Mata Dengan Maskara

Tips Mempercantik Bulu Mata Dengan Maskara
Tips Mempercantik Bulu Mata Dengan Maskara
Bulu mata adalah bagian dari kelopak mata yang berfungsi sebagai pelindung mata agar debu, keringat, dan air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Seiring dengan berkembangnya dunia kecantikan, fungsi bulu mata tidak hanya untuk melindungi mata, tapi juga dapat menunjang penampilan. Tidak jarang para wanita berusaha menyulap bulu mata agar terlihat lebih indah dan lentik dengan menggunakan perawatan khusus ataupun dengan melakukan trik make-up.
Berikut ini adalah cara mendapatkan bulu mata indah dan lentik :
1. Lentikkan bulu mata dengan penjepit
Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata. Posisikan penjepit tersebut di pangkal bulu mata atas. Dengan perlahan dan hati-hati, lipatlah dan tahan selama beberapa detik. Ulangi langkah yang sama di bagian tengah dan ujung bulu mata.
2. Aplikasikan base maskara
Penggunaan base maskara dapat membuat bulu mata tampak lebih tebal. Aplikasikan base maskara sebelum memakai maskara. Untuk mendapatkan ketebalan ekstra, sapukan bedak tabur transparan di atas bulu mata yang sudah diberi base maskara.
3. Penggunaan maskara yang tepat
Cara menggunakan maskara juga harus benar agar mendapat efek bulu mata yang indah. Pegang stik maskara di pangkal bulu mata dan lapisi bulu mata dengan menggoyang sikat dari satu sisi ke sisi lain.
4. Menggunakan bulu mata palsu
Untuk tampilan alami, pasang bagian bulu mata palsu yang pendek di sudut mata dan bagian yang lebih panjang di tengahnya. Oleskan eyeliner hitam antara bulu mata palsu dan asli sebagai kamuflase sambungan. Setelah itu gunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih indah.

Adapun yang harus diperhatikan saat melakukan make over pada bulu mata :
1. Tonjolkan kecantikan bulu mata dengan mengurangi intensitas perona mata. Gunakan eyeshadow yang bernuansa pastel pucat atau shimmer ringan sebagai pilihan.
2. Aplikasikan maskara pada bulu mata.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan maskara :
1. Hindari memompa stik maskara keluar masuk wadah agar tidak ada udara yang keluar masuk. Hal ini dapat mengakibatkan formula cepat mengering dan memungkinkan menjadi tempat pertumbuhan bakteri.
2. Mengganti maskara 3 bulan sekali atau saat formula maskara sudah mulai mengering.
3. Sikat maskara yang lurus cocok untuk memoles sudut bulu mata yang sulit dijangkau.
4. Untuk menghindari bulu mata menggumpal pada hasil aplikasi maskara, gunakan tisu untuk membersihkan sikat maskara sebelum dipakai.
5. Jika sikat tidak bisa menjangkau bulu mata yang pendek, taruhlah tisu di bawah bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Selanjutnya setelah mengaplikasikan maskara, hapus pelan-pelan sisa maskara di sekitar mata menggunakan cotton bud yang sudah dicelup eye make up remover.
6. Agar bulu mata terpisah sempurna, putar-putar stiknya saat sedang menyikat bulu mata.

Related Product :

0 komentar :

Post a Comment

Support : Berbagi Tips dan Cara Mudah
Copyright © 2011. DS Eyelashes - Produsen Bulu Mata Palsu Purbalingga - All Rights Reserved
Template Modified by Bfc Sarif SatriaSatriaan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger